YouTube, yang dimulai pada tahun 2005, menjadi semakin populer sebagai situs web "buka" utama untuk menonton dan streaming video. Pengguna biasa yang seharusnya tetap anonim sepenuhnya menemukan ketenaran melalui mengunggah video, seperti bagaimana Justin Bieber memulai kariernya. Jumlah orang anonim yang terus bertambah ini membangun platform media yang sukses dengan berbagi bakat, suara, dan membangun audiens mereka sendiri. Kami telah mengumpulkan informasi tentang bintang terbesar YouTube – berdasarkan total penayangan dan peringkat mereka. Kesuksesan Youtuber ini dimulai dari sekadar mengupload video di kamar tidur mereka, dan kemudian memperluas kebiasaan ngeblog mereka menjadi ketenaran dan kekayaan.

1. PewDiePie - $ 21 juta (3 miliar tampilan)

PewDiePie, juga dikenal sebagai Felix Arvid Ulf Kjellberg, adalah vlogger YouTube Swedia yang fitur-fiturnya pada dasarnya berkonsentrasi pada domain video game. Kjellberg telah memecahkan berbagai rekor kemajuan YouTube, melonjak dari 12 juta pendukung pada Agustus 2013 menjadi lebih dari 20 juta pada Januari 2014. PewDiePie tidak menjadi sukses hanya karena hit viral mendadak atau perubahan kehadirannya di YouTube. Sebaliknya, alasan di balik kesuksesannya adalah “konsistensi”. Kjellberg mengupload video di salurannya hampir setiap hari. Saat dia mulai menjadi populer, dia membangun kesuksesannya dan tidak pernah meninggalkan kehadiran online-nya. Dia menginvestasikan banyak waktu untuk mendiskusikan pertanyaan penggemarnya di kolom komentar, dan membentuk grup “bro” yang terkenal di mana penggemarnya dapat berbagi karyanya dengan teman-teman mereka.

Pelajaran: Ketenaran PewDiePie adalah pelajaran berharga bagi siapa pun yang ingin meningkatkan jumlah penonton di YouTube. Tidak ada formula rahasia selain konsistensi, kerja keras, dan konten berkualitas untuk terus melibatkan audiens Anda.

2. BlueXephos - $ 16,1 juta (2,3 miliar tampilan)

BlueXephos adalah saluran YouTube utama untuk kelompok Yogscast – kumpulan teman bermain game. Pada tahun 2008, seorang pemuda bernama Lewis memulai saluran YouTube kecil bernama BlueXephos untuk berbagi pesona sahabatnya Simon dengan dunia. Mereka mendapatkan popularitas awal dari memposting video "cara" dari game paling menghibur saat itu, "World of Warcraft". Pada tahun 2010, Simon dan Lewis memulai salah satu acara serial paling populer di YouTube, The Shadow of Israphel. Pada bulan Maret 2013, saluran tersebut adalah yang paling banyak dilihat dan saluran yang memiliki langganan terbanyak kedua di YouTube. Simon dan Lewis memenangkan penghargaan "Pemain Game YouTube Terbesar" dua tahun berturut-turut di Joystick Awards.

Selama enam tahun masa pakainya, Yogscast telah berkembang dari saluran YouTube tunggal menjadi jaringan komersial. Sekarang ada pasukan karakter Yogscasters yang masing-masing dipersenjatai dengan saluran YouTube mereka sendiri, dan diikuti pemirsa.

Pelajaran: Jika Anda membuat video yang berkaitan dengan berita hangat atau hal-hal populer yang didiskusikan dan ditemukan semua orang di web, Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan ketenaran. Tetap terkini sangat penting dalam dunia media sosial yang terus berubah.

3. DisneyCollectorBR - $ 5,1 juta (1,51 miliar tampilan)

DisneyCollectorBR adalah channel YouTube terkenal milik seorang wanita Brasil anonim yang sering mengupload video mainan Disney. Terlepas dari status anonimnya, DisneyCollectorBR adalah saluran YouTube yang paling banyak ditonton di Amerika Serikat. Disney telah memasuki dunia anak dan video saluran meninggalkan "efek memukau" pada anak-anak melalui musik latar, suara, dan instruksi. Anak-anak kecil menyukai kesempatan untuk mengamati seseorang yang mendemonstrasikan cara berinteraksi dengan mainan tertentu, itulah sebabnya saluran YouTube tanpa wajah ini secara konsisten berada di daftar teratas. Pada bulan April, saluran tersebut adalah yang paling banyak dilihat ketiga di seluruh dunia, masuk tepat setelah saluran Katy Perry.

Pelajaran: Penampilan saluran YouTube Anda dapat membuat atau menghancurkan kesuksesan video Anda. Lakukan upaya Anda untuk menarik perhatian pemirsa! Buat nama saluran yang menarik dan tambahkan konten yang relevan untuk memulai. Jangan lupa untuk menambahkan deskripsi singkat saluran untuk memberi gambaran kepada pemirsa tentang jenis konten yang Anda tawarkan.

4. Smosh - $ 19,6 juta (2,8 miliar tampilan)

Smosh adalah saluran komedi YouTube yang dioperasikan oleh Ian Hecox dan Anthony Padilla. Produser di balik merek yang didirikan pada musim gugur 2005 bukanlah pendatang baru dalam pembuatan konten Internet atau komedi. Salah satu pendiri, Anthony Padilla, memulai seluruh fenomena ini pada tahun 2003 ketika dia mengunggah beberapa animasi Flash pendek di situs web Newgrounds. Beberapa bulan kemudian Ian Hecox, temannya, mulai membantunya dan keduanya masih bekerja sama di setiap rilis. Mereka menjadi pertimbangan grup YouTube ketika video mereka tentang lagu khas Pokemon menjadi video paling populer saat itu. Dedikasi mereka pada klip berkualitas tinggi telah membantu mereka menarik perhatian lebih dari delapan juta orang dari seluruh dunia. Sejak tahun 2006, Smosh telah membuat berbagai video komedi yang masih diperbarui secara berkala dan terus populer. Mereka juga sedang dalam pembicaraan untuk mulai menayangkan konten komedi mereka di televisi.

Pelajaran: Jangan meremehkan nilai produksi video. Jika konten Anda menarik atau kreatif, tetapi kualitasnya rendah, pemirsa Anda akan menonton video tersebut selama beberapa detik pertama. Beli kamera video yang bagus untuk merekam video HD dan gunakan program pengeditan video profesional untuk membuat video Anda lebih menarik.

5. RayWilliamJohnson - $ 18,2 juta (2,6 miliar tampilan)

Ray William Johnson adalah seorang blogger video, penulis, produser, dan aktor Amerika yang terkenal karena serial YouTube-nya, Equals. Satu publikasi industri melaporkan bahwa Johnson memiliki enam dari 20 video teratas yang paling banyak ditonton bulan ini. Johnson mendapatkan popularitas dari serialnya Equals Three di mana dia memberikan opini dan pandangan pribadi ke video viral. Johnson juga seorang penulis musik dan lirik yang berbakat di sejumlah genre musik yang berbeda – yang ia gunakan dalam videonya. Dengan komentar dan kreativitasnya yang menghibur, ia mempertahankan penayangan yang besar secara konsisten yang bertahan untuk mengikuti karyanya dari yang agresif hingga yang instruktif. Salurannya memiliki lebih dari 10 juta pelanggan dan mendapat lebih banyak penayangan daripada 99% program televisi biasa. Rahasia kesuksesan RayWilliam Johnson adalah penjadwalan yang teratur dan sering – itu adalah salah satu nasihat penting, praktik terbaik, dan strategi untuk membangun lebih banyak pemirsa di YouTube.

Pelajaran: Beberapa bintang YouTube paling populer membuat jadwal untuk merilis video mereka, dan tampaknya berhasil untuk mereka. Penggemar menjadi akrab dan kembali menonton video terbaru pada waktu yang sama setiap minggu. Untuk membantu meningkatkan keterpaparan Anda, buat jadwal dan beri tahu penggemar kapan Anda bisa mengharapkan konten baru.

6. Shane Dawson - $ 315.000

Shane Dawson yang berusia dua puluh enam tahun sangat populer sehingga dia memiliki lebih dari 12 juta pelanggan di tiga saluran YouTube yang berbeda. Pada Agustus 2008 Shane dan keluarganya dipecat setelah dia mengunggah video dirinya menari tiang di gedung tempat dia bekerja. Kemudian pada bulan September, dia mengunggah video berjudul "Fred is Dead!" video yang paling banyak dilihat di YouTube (saat itu, menerima lebih dari 23 juta tampilan). Setiap minggu Dawson memposting video baru di saluran utamanya, ShaneDawsonTV, dan sebelumnya memposting video lain di saluran lain. Shane sering bekerja sama dengan YouTuber lain dan juga muncul di videonya. Dawson juga tampil di "Attack of the Show" dan, pada 2010, majalah Forbes menamakannya 25 selebriti web paling terkenal.

Pelajaran: Selalu mencari peluang untuk berkolaborasi dengan YouTuber lain dengan gaya dan penayangan serupa. Melalui kolaborasi, Anda dapat berbagi pemirsa satu sama lain, yang akan menghasilkan lebih banyak pengakuan YouTube dan menjadi bagian yang lebih menonjol dari komunitas YouTube.

7. Philip DeFranco - $ 181.000 (1 miliar tampilan)

Phil DeFranco telah lama menjadi salah satu vlogger paling disayangi di YouTube; seorang anak dari Bronx yang mulai bertingkah seperti orang idiot sebelum membangun kerajaan kecil di platform video terbesar di dunia. Phil DeFranco memulai kariernya di YouTube ketika ia pertama kali membuat salurannya, sxephil, pada tahun 2006. Salurannya SourceFed (diakuisisi oleh Discovery Communications), yang memadukan berita politik dan humor, sering disebut sebagai saluran yang paling sukses dari yang didanai YouTube. saluran. Para pemeran adalah yang membedakan acara ini dari yang lain. Seluruh pemerannya sangat menyenangkan dan relevan sehingga berita tunggal terasa penting dan menghibur. Video tersebut melibatkan pemirsa pada tingkat pribadi dan benar-benar membuat tautan dengan pemirsa.

Pelajaran: Banyak bintang YouTube mendapatkan popularitas dengan membuat tanggapan video dan memberikan sentuhan lucu. Makeover dan parodi lucu ini sangat populer, yang membantu Anda memanfaatkan kesuksesan orang lain. Tanggapan ini muncul ketika orang-orang mencari video terkenal dan akhirnya melontarkan yang asli ke ketenaran yang lebih besar.

8. Fred - $ 146.000
Fred Figglehorn adalah karakter imajiner, diperankan oleh Lucas Cruikshank, yang mengupload video di Saluran Fred di YouTube. Karakter Fred menggambarkan dirinya sebagai anak laki-laki berusia 6 tahun dengan kehidupan keluarga yang tidak berharga dan masalah dengan manajemen amarah. Video Lucas tentang masalah remaja seperti tarian sekolah, kencan, anak perempuan, orang tua yang menjengkelkan, dan lainnya dengan pendekatan yang lucu, kocak, dan terkadang vulgar.

Karakter Fred menjadi fenomena di web dengan lebih dari 1,6 juta pelanggan YouTube. Suara tupai bernada tinggi Fred dan karakter yang energik menarik pemirsa untuk menonton videonya berbondong-bondong. Setiap video Fred baru, segar, dan relevan dengan apa yang terjadi dalam kehidupan anak-anak saat ini.

Pelajaran: Secara agresif terlibat media sosial untuk mempromosikan saluran YouTube Anda. Melalui situs jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter, Anda dapat memberi tahu orang-orang di lingkaran tentang video Anda. Ini tidak hanya menargetkan keluarga dan teman Anda, tetapi juga orang-orang di lingkaran teman Anda. Biarkan mereka mempromosikan Anda juga.